Valentine's Day Pumping Heart

Sabtu, 15 Maret 2014

Pengaduan Burung Elang atas Ulah Petani Di Zaman Nabi Sulaiman

Web Bintang
Bismillahirrohmaanirrohiim..

Dikisahkan, pada zaman Nabi Sulaiman ada seekor burung elang elang mengadu kepada Beliau, “Seorang petani pemilik pohon yang bernama Abdullah, telah mengambil anak-anakku, karena aku membuat sarang di pohon miliknya itu,” ucap burung elang tersebut mengadukan permasalahannya.

Pengaduannyan itu diterima oleh Nabi Sulaiman a.s., dan petani pemilik pohon akhirnya di panggil serta diberi peringatan untuk tidak lagi mengganggu burung elang tersebut. Di samping itu, Nabi Sulaiman a.s. juga menyuruh dua jin untuk membelah tubuh pemilik pohon dan membuanngnya secara terpisah kea rah timur dan ke barat, jika petani itu mengulangi lagi perbuatannya.

Setahun berikutnya, petani itu melanggar peringatan Nabi Sulaiman a.s., tetapi kali ini sebelum memanjat pohon, ia menyedekahkan sepotong roti kepada fakir-miskin. Maka, untuk kedua kalinya burung elang tersebut mengadu kepada Nabi Sulaiman a.s. tentang anaknya yang diambil oleh pemilik pohon tersebut. Lalu, Nabi Sulaiman a.s. menegur dua jin yang ditugasinya untuk membelah tubuh petani tersebut, “kenapa kalian mengabaikan tugas dariku?” Tanya Nabi Sulaiman a.s.
 
“wahai khalifah, maafkan kami, karena kami ditangkap oleh dua malaikat yang diperintahkan Allah, keduanya melemparkan kami secara terpisah, kea rah timur dank e barat. Rencana kami membelah tubuh petani pemilik pohon tersebut gagal, sebab sepotong roti yang disedekahkan oleh pria itu sebelum memanjat pohon,” jawab kedua jin tersebut membela diri.



copyright © Salsabila Zaen Aljannah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar