Valentine's Day Pumping Heart

Sabtu, 15 Maret 2014

Rahasia Tidurnya Seorang ‘Arif Dibanding Sholatnya Orang Bodoh

Web Bintang
Bismillahirrohmaanirrohiim..

Bahwasanya, pada suatu hari Rosulullah Saw. Berangkat menuju masjid, sesampai di depan pintu, Beliau melihat Iblis tengah berada di sana, Beliau bertanya, “Hai Iblis, mengapa Engkau ada di sini, apa yang hendak kamu lakukan?”

Iblis menjawab, sebetulnya aku hendak masuk ke dalam masjid untuk menggoda orang-orang yang sedang sholat, namun aku tidak mempunyai kekuatan, karena aku takut terhadap orang yang sedang tidur itu, dan akibatnya rencanaku gagal.”

Lalu Rosulullah Saw. Bertanya lagi, “Hai, Iblis mengapa kamu tidak takut kepada seorang yang tengah sholat, padahal ia sedang beribadah dan bermunajat kepada Allah Swt, mengapa yang kau takuti itu malah orang yang sedang tertidur?”

Iblis menjawab, “Orang yang sedang mengerjakan sholat itu adalah orang bodoh dan gampang diperdaya, sedangkan orang yang sedang tertidur itu adalah orang ‘arif, jika aku memperdaya dan merusak sholat si bodoh itu, aku khawatir si ‘arif terbangun dan membetulkan sholatnya si bodoh itu.”

Lalu Rosulullah Saw. Bersabda, “Tidurnya seorang ulama ‘arif(‘alim) itu lebih utama daripada ibadahnya orang bodoh.”


copyright © Salsabila Zaen Aljannah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar